berita,

Bill Gates bukan orang terkaya di dunia lagi

Follow Jul 19, 2020 · 2 mins read
Bill Gates bukan orang terkaya di dunia lagi
Bagikan

Di musim pandemi saat ini, posisi orang terkaya di dunia terus berubah. Ada yang nila kekayaannya bertambah seketika ada pula yang nila kekayaannya menyusut terus menerus karena dampak pandemi covid.

Dikutip dari Forbes, di akhir pekan lalu, disaaat pasar saham dunia sudah tutup, posisi para orang tajir melintir mulai bergeser. Contohnya Bill Gates orang yang tajir melintir harus ikhlas ketika posisinya turun satu peringkat menjadi yang ketiga. Sementara itu di posisi kedua diduduki oleh Bernard Arnault.

Untuk saat ini juara bertahan di peringkat satu masih dipegang erat oleh Bos Amazon, yaitu Jeff Bezos dengan selisih nilai kekayaan yang sangat jauh dengan Bernard Arnault.

Menurut data Real Time Billionaires yang dirilis oleh Forbes, nilai kekayaan Bernard Arnault dan keluarga bertambah sebesar 0,08% atau setara dengan USD $91 juta menjadi USD $113,2 miliar, jika dalam kurs rupiah, maka nilai kekayaannya sebesar Rp 1.666 triliun (Kurs Rp 14.725 /USD).

Sementara itu untuk nilai kekayaan Bill Gates cuman bertambah 0,04% saja atau setara dengan USD $51 juta menjadi USD $112,8 miliar, jika dalam kurs rupiah, maka nilai kekayaannya sebesar Rp 1.660 triliun.

Untuk sementara Bos Amazon Jeff Bezos tercatat memiliki nilai kekayaan sebesar USD $176 miliar atau sebesar Rp 2.591 triliun jika dikurskan kedalam rupiah. Meskipun saham Amazon tercatat buruk saat pekan lalu, namun nilai kekayaan Jeff Bezos masih tercatat bertambah sebesar 0,02% atau setara dengan USD $38 juta.

Siapakah Bernard Arnault? Dia adalah CEO dari produsen barang mewah (LVMH) yang berasal dari Prancis. Dia berhasil membangun (LVMH) sebagai pusat kekuatan global dengan barang yang super mewah, yang dapat mengendalikan brand seperti Luis Vuitton, Givenchy, dan Christian Dior.

Bukan pertama kali saat Bernard menggeser posisi Gates. Di tahun 2019, Bernard pernah menggeser posisi Gates pada posisi dua. Namun tidak lama posisi kedua direbut kembali oleh Gates.

Sementara di posisi keempat diduduki oleh Bos Facebook Mark Zuckerberg dengan nilai total kekayaan sebesar USD $89,2 miliar atau setara dengan Rp 1.313 triliun jika dikurskan ke rupiah. Nilai kekayaan Bos Facebook ini bertambah sebesar 0,16% atau setara dengan USD $145 juta.

Kemudian di peringkat lima ada Warren Buffet dengan nilai total kekayaan sebesar USD $72,2 miliar atau setara dengan jika dikurskan ke rupiah Rp 1.060 triliun. Nilai kekayaan Buffet juga bertambah 0,13% atau setara dengan USD $94 juta.

Miliarder dari India, Mukesh Ambani menduduki posisi keenam orang terkaya didunia. Dengan nilai total kekayaan sebesar USD $71,2 miliar. Dengan sumber kekayaan dari usaha petrochemical, minyak dan gas ini tercatat turun sebesar 0,22% atau setara dengan USD $154 juta.

Join Newsletter
Get the latest news right in your inbox. We never spam!
Written by